Menyelami ‘Harta Karun’ Laut Merah Sisa Perang Dunia II

Siapa sangka ternyata di balik ombak dan terumbu karang Laut Merah terdapat sisa-sisa dari penggalan cerita perang dunia ke-II yang tersembunyi.

Sisa peninggalan tersebut adalah kapal pengangkut kendaraan tempur ‘lawas’ milik Angkatan Laut inggris bernama SS Thistlegorm. Menurut sejarah kapal ini karam setelah dibombardir oleh dua pesawat Jerman pada tahun 1941.

Bagi kamu yang suka dengan wisata bawah laut, tempat ini cocok sekali untuk kamu selami. Pasalnya banyak sekali harta karun yang bisa kamu jumpai di bangkai kapal SS Thistlegorm ini.

Mulai dari sisa senjata anti pesawat kapal SS Thistlegorm yang terlihat kondisinya sudah berkarat dan penuh lumut.

Lalu ada juga sebuah truk Bedford yang terlihat di dalam bangkai kapal SS Thistlegorm yang tenggelam 75 tahun silam ketika Perang Dunia II di Laut Merah.

Selain itu, bangkai kapal dan kendaraan tempur di dalamnya menjadi rumah bagi makhluk hidup di Laut Merah.

Jadi saat kamu menyelami dan menyusuri tempat ini, kamu akan menemui gerombolan ikan berenang di atas bangkai kapal dan isinya yang kondisinya sudah dipenuhi lumut dan berkarat di dalam kapal SS Thistlegorm.

Karena keunikan harta karunnya tersebut, membuat Laut Merah dinobatkan menjadi salah satu situs tempat penyelaman terbaik di Timur Tengah dan dunia.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts

Menkes Budi Gunadi akan Datangkan 200 Vial Obat Fomepizole

Kemenkes Siapkan 200 Vial Obat Fomepizole

Pemerintah berencana akan mendatangkan 200 vial obat Fomepizole atau penawar racun yang nantinya akan diberikan kepada pasien gangguan ginjal akut misterius. Hal itu disampaikan langsung