Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45, ledakan bom bunuh diri terjadi di Medan Sumatera Utara. Peristiwa yang terjadi di polrestabes Medan ini menewaskan terduga pelaku bom bunuh diri bernama Rabbial Muslim Nasution dan 6 orang lainnya mengalami luka-luka. Berikut beberapa fakta pelaku bom bunuh diri yang ditemukan saat olah TKP.

Pelaku mengenakan jaket ojek online sebagai atribut penyamaran

Setelah ledakan terjadi, tim polisi langsung olah TKP untuk mencari tahu identitas pelaku dan bahan peledak yang digunkan. Hingga akhinya ditemukan barang bukti berupa jaket ojek online. Diduga bahwa pelaku mengenakan jaket ojek online sebagai atribut penyamaran dalam melakukan aksi nya.

Pelaku mengaku hendak mengurus SKCK

Sebelum masuk kawasan polrestabes, pria yang dari awal telah dicurigai, ditanyai oleh petugas polisi. Polisi menyatakan bahwa pelaku mengaku hendak mengurus SKCK. Pria tersebut tampak menuju lapangan sebelum akhirnya ledakan bom itu terjadi.

Pelaku sempat digeledah dua kali oleh polisi

Sebelum masuk polrestabes, pelaku sempat digeledah oleh petugas hingga dua kali karena gerak gerik pelaku memicu kecurigaan. Pada saat pemeriksaan, tak ditemukan barang mencurigakan sehingga pria itu bisa lolos masuk kawasan polrestabes.

Pelaku diketahui berstatus sebagai mahasiswa

Setelah ledakan terjadi, polisi langsung bergerak cepat mengungkap identitas pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku diketahui bernama Rabbial Muslim Nasution (RMN) berusia 24 tahun yang masih berstatus mahasiswa. Identitas nya terungkap ketika dilakukan pemeriksaan sidik jari yang dicocokkan dengan data yang ada di dukcapil.

Pelaku tewas di lokasi kejadian

Pelaku dinyatakan tewas di tempat kejadian saat ledakan berlangsung dengan kondisi tubuh yang sudah hancur. Selain itu, ada 6 korban lain yang mengalami luka-luka. 5 diantaranya adalah polri dan 1 orang dari sipil.

Pelaku melilitkan bom pada tubuhnya

Pelaku diketahui melilitkan bom bunuh diri pada tubuhnya ketika melakukan aksi ledakan. hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam terkait jenis bom yang digunakan dan kemungkinan adanya jaringan yang terlibat dalam peristiwa ledakan bom bunuh diri ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here