BerandaTeknologiDaring15 Prediksi Penemu Microsoft Pada Tahun 1999 Terjadi Hari Ini! Part 1

15 Prediksi Penemu Microsoft Pada Tahun 1999 Terjadi Hari Ini! Part 1

Sekilas tentang Penemu Microsoft Bill Gates.

Microsoft ditemukan oleh Bill Gates dan teman masa kecilnya Paul Allen. Mereka berdua berteman dan tumbuh bersar di Seattle, Washington. Keluarga Bill Gates adalah keluarga yang sangat mendukung minat dan bakat dia waktu kecil. Dan sekarang sangat jarang orang yang terpapar internet yang tidak mengenal bill gates sebagai salah satu seorang wirausahawan yang berhasil dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi

Pendahuluan

Bill Gates selain penemu Microsoft tapi dia juga seorang penulis buku yang cukup terkenal pada kala itu yaitu berjudul “Business at the Speed of Thought,” pada tahun 1999 yang didalamnya terdapat 15 prediksi berani dan sangat aneh pada masanya. Namun demikian Markus Kirjonen, seorang mahasiswa bisnis menulis di blognya, ramalan Bill Gates ternyata terjadi. Ramalan disini adalah ramalan berbasis ilmu pengetahuan menurut pakar teknologi dan bertujuan untuk bermanfaat bagi manusia.

Bagian pertama ini hanya membahas 5 dari 15 prediksi Bill Gates dan dilanjut di Part 2 dan Part 3

1. Situs perbandingan harga

Prediksi Bill Gates:

Layanan perbandingan harga otomatis akan dikembangkan, memungkinkan orang untuk melihat harga di berbagai situs web, membuatnya mudah untuk menemukan produk termurah untuk semua industri.

Yang sekarang terjadi:

Kita dengan mudah mencari produk di Bukalapak atau Tokopedia lalu mendapatkan harga yang berbeda. Atau bahkan di Trivago dapat membadingkan harga berbagai hotel dari berbagai platform.

2. Smartphone

Prediksi Bill Gates:

Semua orang akan membawa perangkat kecil yang memungkinkan mereka untuk terus terhubung dan melakukan bisnis elektronik dari mana pun mereka berada. Mereka akan mudah mendapatkan berita terbaru, melihat rincian tiket pesawat yang telah mereka pesan, mendapatkan informasi tentang pasar keuangan, dan melakukan apa saja di perangkat ini.”

Apa yang kita lihat sekarang:

Smartphone, Smartwatch, speaker seperti Amazon Echo, dan bahkan headset seperti Microsoft HoloLens membantu orang penikmat rebahan untuk mendapat informasi tanpa membakar kalori membeli koran keluar rumah apalagi saat pandemi yang sangat merepotkan.

3. Pembayaran instan melalui web

Prediksi Gates:

Orang-orang akan membayar tagihan mereka, mengurus keuangan mereka, dan berkomunikasi dengan dokter mereka melalui internet.

Apa yang kita lihat sekarang:

Di indonesia saat ini sudah ada banyak start-up yang mendukung prediksi ini. Membayar tagihan dengan mudah dengan tokopedia , bukalapak. Mengurus keuangan dan bahkan untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung dengan HaloDoc.

Sekarang Anda juga dapat meminjam uang secara online melalui aplikasi pinjol dan dengan mudah melakukan pembayaran melalui situs dan aplikasi seperti Ovo atau Gopay.

4. Asisten pribadi dan Internet of Things

Prediksi Gates:

Asisten pribadi akan dikembangkan. Mereka akan menghubungkan dan menyinkronkan semua perangkat Anda dengan cara yang cerdas, baik di rumah atau di kantor, dan memungkinkan mereka untuk bertukar data.

Apa yang kita lihat sekarang:

Google Assistant dan Amazon Alexa sudah bergerak ke arah ini, menawarkan cara yang dipersonalisasi untuk mendapatkan informasi. berbicara dengan jelas tentang permintaan. Sementara itu, perangkat pintar seperti termostat andalan Nest mengumpulkan data tentang rutinitas harian Anda dan secara otomatis menyesuaikan suhu rumah Anda. Jangan lupa check juga 4 Kantor indaman milenial !

5. Bisa memantau rumah secara online ( CCTV )

Prediksi Gates:

Video secara konstan merekam dari rumah yang memberi tahu Anda ketika seseorang berkunjung saat Anda tidak di rumah, hal ini akan menjadi umum

Apa yang kita lihat sekarang:

CCTV sudah tidak menjadi sesuatu yang mewah lagi dan sudah menjadi hal yang umum seperti kantor, ruko bahkan rumah sudah hal yang biasa ada cctv dan bisa diakses secara online. Bahkan sudah memiliki fitur yang bermacam-macam salah satunya sensor gerak atau suara. CCTV sudah dapat diakses melalui smartphone

Kesimpulan

Sang penemu microsoft yaitu Bill Gates memberi kita beberapa wawasan baru tentang hal terjadi sekarang sudah ada gambaran di masa lalu bahkan mungkin beberapa pembaca belum lahir seperti Kita sudah bisa mengakses situs perbandingan harga seperti Marketplace ataupun pembanding harga antara Marketplace itu sendiri. Prediksi tentang perangkat yang mungkin sedang kita pegang yang dengan mudah mendapatkan informasi. Tentang pembayaran secara instant atau online yang sudah terjadi dan beberapa dari kita sering melakukannya. Kita memiliki asisten yang tak kasat mata menyajikan segala hal tanpa mengelu tapi mungkin saldo kita akan dikuras dimasa depan tanpa pemberitahuan. Dan terakhir kita mempunyai Satpam Online dengan pemantauan online bahkan bisa dengan mudah mebunyikan alarm jika ada pergerakan mencurigakan.

Penutup

Sekianlah tentang 15 Prediksi Penemu Microsoft Tentang Zaman Now ! – Bagian pertama. Jangan lupa komentar jika artikel ini menarik dan bagikan jika bermanfaat. Nantikan seri selanjutnya yaitu 15 Prediksi Penemu Microsoft Tentang Zaman Now ! – Bagian Kedua dan 15 Prediksi Penemu Microsoft Tentang Zaman Now ! – Bagian ketiga di navipos.com Platform Blog Milenial

Sumber: https://www.alux.com/predictions-bill-gates/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read