BerandaInformasiBisnisKiprah OT (Orang Tua Group) dari Minuman Sampai Merajai Berbagai Kebutuhan

Kiprah OT (Orang Tua Group) dari Minuman Sampai Merajai Berbagai Kebutuhan

Tahukah kalian logo diatas biasanya terlihat dimana saja?

Yap, sekarang ini logo OT (Orang Tua) biasa kita lihat di berbagai kemasan, seperti minuman kesehatan, coklat, biskuit, permen, jelly, teh, air mineral, sikat gigi beserta pasta giginya lho. Kok bisa banyak banget ya? Yuk kita lihat kiprahnya dalam merajai kebutuhan konsumen.

OT (Orang Tua) Group merupakan perusahaan keluarga yang pertama kali didirikan pada tahun 1948 dengan produk pertama yaitu minuman kesehatan tradisional. Pabrik pertama OT Group berada di Semarang, kemudian pabrik keduanya berada di Jakarta. Seiring perkembangan kebutuhan konsumen akan produk sehari-hari, sejak 1984 OT Group memutuskan untuk masuk ke bisnis consumer goods dengan berinvestasi pada pembangunan berbagai fasilitas produksi serta unit usaha baru sehingga pasta dan sikat gigi dengan merek Formula diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

Satu tahun kemudian, OT Group membentuk holding company dengan nama ADA yang merupakan singkatan dari Attention, Direction, and Action. Di bawah bendera ADA, pengembangan produk, pengembangan usaha, diversifikasi produk, dan peningkatan kapasitas produksi terus menjadi target yang berhasil dijalankan.

Di tahun 1984 juga, OT Group menunjuk PT. Arta Boga Cemerlang sebagai distributor tunggal yang dipercaya untuk menangani dan menguasai jalur distribusi produk OT Group di seluruh Indonesia. PT. Ultra Prima Abadi berdiri beriringan dengan munculnya produk-produk OT Group. PT. Ultra Prima Abadi diresmikan pada tahun 1972. Pada tahun 1995 ADA berganti nama menjadi Orang Tua (OT). Merek Orang Tua telah melekat di masyarakat sehingga diputuskan pengubahan logo perusahaan.

Bisnis OT Group yang memiliki visi menjadi perusahaan utama yang memberikan merek pilihan pertama dan solusi inovatif untuk konsumen di Asia Pasifik kini semakin berkembang dengan penambahan unit usaha dan produk baru yaitu wafer, biskuit, cokelat, permen, kacang, makanan penutup, teh siap minum, minuman kesehatan, perawatan gigi dan mulut, perawatan rambut serta pisau cukur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read