5 Adegan Tak Terlupakan Di Film Indonesia

Salah satu aspek penting dalam sebuah film ialah memberikan kesan yang tak terlupakan bagi penikmatnya. Tak jarang adegan yang dilakukan dalam film dapat memberikan sebuah memori yang dapat dikenang sehingga tak mudah untuk dilupakan.

Berikut beberapa film Indonesia yang menampilkan adegan-adegan ikonik :

1. Dear Nathan (2017)

Adegan Nichol dan Amanda di bawah hujan/ https://id.bookmyshow.com/

Film yang diperankan oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles ini berhasil menarik perhatian remaja saat itu. Peran keduannya pun mampu membuat ?baper? anak muda, terlebih saat adegan mereka hujan-hujanan dan masih memakai seragam SMA.

2. Rudy Habibie (2016)

Reza dalam film Rudy Habibie/ https://m.suara.com/

Haru sedih terlukiskan dalam film ini. bagaimana tidak, adegan perpisahan Rudy (Reza Rahardian) dan Ilona (Chelsea Islan) yang harus saling melepas satu sama lain membuat penonton yang menyaksikan ikut terhanyut.

Adegan haru itu pun menjadi tanda perpisahan mereka di sebuah stasiun, padahal mereka masih saling mencintai.

3. Jelita Secuba (2018)

Adegan Jaka melamar Sharifah di atas batu/ https://www.google.com/amp/s/aretazani.wordpress.com/

Jika kalian ingat peran Jaka (Wafda Saifan Lubis) yang melamar Sharifah (Putri Marino) di atas bebatuan dengan hamparan pemandangan indah Natuna, betul-betul romantis bukan?

Selain alam yang mendukung, romantisme adegan tersebut juga hadir karena Jaka melamar Sharifah lewat teropong.

4 Heart (2006)

Romantisme Farel dan Rachel dalam film Heart/ http://matatimoer.or.id/

Sebuah film yang gak akan pernah kita lupakan pastinya, terlebih film ini menceritakan bagaimana seorang Rachel (Nirina Zubir) yang harus memendam perasaannya kepada Farel (Irwansyah).

Nah adegan yang selalu gak bisa kita lupain dalam film ini adalah kita tahu Farel kecil tidak bisa memnajat pohon ketika waktu kecil. Akibatnya Farel pun tidak pernah tahu apa ditulis dan dilakukan Rachel di atas pohon itu, Kemudian saat dewasa, Farel penasaran dan berusaha memanjat pohon tersebut, hanya untuk dibuat terdiam atas apa yang ditemukannya di sana.

Adegan tersebut sontak, membuat nyesek dan memberikan kesan tak terlupakan. Bagaimana tidak, adegan ini mengungkap semua kebenaran atas perasaan Rachel kepada Farel, namun sayangnya saat adegan tersebut Rachel sudah meninggal karena sakit yang dideritanya.

5. Dilan 1990

Adegan Iqbal memerankan tokoh Dilan/ https://www.wiheroson.com/2018/?m=1

Kalau yang satu ini jelas kamu sudah tahu. Kata-kata yang diucapkan oleh Dilan lewat telepon menjadi sangat ikonik.
?Jangan rindu, berat. Kamu nggak akan kuat.biar aku saja?
Hamper semua anak muda pasti hafal dengan kata ini, bahkan karena adegan ini juga sempat bermunculan meme yang menggunakan kata tersebut.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts