BerandaUmumKenalan dengan Gore, Genre dari Squid Game

Kenalan dengan Gore, Genre dari Squid Game

Salah satu drama Korea Selatan dari Netflix kembali jadi perbincangan netizen. Yup, Squid Game, di antara drama dengan nuansa romantis yang hadir, Squid Game yang dirilis pada 17 September 20201 ini dalam waktu sekejap bisa jadi trending topic. Salah satu yang membuat Squid Game jadi banyak diperbincangankan karena memiliki banyak adegan yang bisa dibilang cukup sadis, seperti adegan pembunuhan. Genre yang diusung Squid Game ini bernama Gore. Tapi sudah tahu belum apa itu genre gore? Kalau belum tahu, ini dia penjelasannya.  

Penjelasan Genre Gore

Kalau dilihat dari Kamus Bahasa Inggris Cambirge, Gore artinya darah. Lebih tepatnya mengarah ke darah dari kekerasan atau kecelakaan. Genre gore sebenarnya masih masuk dalam kategori dari genre horror. Namun adegan yang dihadirkan lebih mengarah ke tindakan kekerasan. Gore banyak menampilkan  adegan sadis bahkan menjijikan, contohnya adegan memotong tubuh manusia, kepala pecah, atau adegan penyikasaan yang membuat ngilu.

Jangan Tonton Genre Gore Kalau…

Karena menghadirkan adegan yang sangat sadis, maka drama, film, atau komik dengan genre gore tidak bisa ditonton anak-anak. Lalu, kalau mau menonton sambil makan, lebih baik urungkan niat untuk menonton genre gore. Sebab, jika tidak kuat sudah dipastikan yang menonton akan mengalami mual.    

Jadi sudah tahu kan apa itu genre gore. Kalau kamu berani dengan adegan bunuh-bunuhan, bisa banget coba tonton genre ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read