BerandaUmumMengenal Sosok Angkie Yudistia, Penyandang Disabilitas Yang Ditunjuk Sebagai Staf Khusus Presiden

Mengenal Sosok Angkie Yudistia, Penyandang Disabilitas Yang Ditunjuk Sebagai Staf Khusus Presiden

Angkie Yudistia adalah perempuan penyandang disabilitas yang sangat inspiratif dan ditunjuk sebagai staf khusus presiden bidang sosial. Angkie Yudistia yang usianya masih muda 32 tahun tak hanya memiliki paras wajah cantik namun cerdas dan berprestasi.

            Presiden Joko Widodo Kamis (21/11/2019) Mengumumkan tujuh staf khusus presiden dari kalangan millenial, salah satu diantaranya adalah Angkie Yudistia.

            Angkie Yudistia merupakan perempuan yang menyandang disabilitas yaitu tunarungu  sejak umur 10 tahun. Diduga penyebabnya adalah tidak terlepas dari konsumsi obat-obatan anti biotik dan beberapa penyakit lainnya salah satunya yaitu malaria. Sempat tidak percaya diri beberapa waktu tetapi adanya dukungan dari keluarga dan salah satunya sang ibunda, secara perlahan membuatnya bangkit dari kesedihan tersebut.

            Angkie Yudistia menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 2 Bogor dan melanjutkan pendidikan yang berkuliah di fakultas komunikasi di London School of Public Relations Jakarta.

            Sosok perempuan satu ini pun memiliki perusahaan yang bernama Thisable Enterprise. Tujuan dari mendirikan perusahaan tersebut antaralain untuk memberdayakan kelompok disabilitas agar tersalurnya kemampuan dan keterampilan dalam  dunia kerja, terutama dalam industri ekonomi kreatif.

            Angkie Yudistia juga merupakan seorang penulis dari sebuah buku yang berjudul Menembus Batas, Setinggi Langit, dan Sociopreneur. Dan Oktober 2019  lalu Angkie Yudistia memperoleh penghargaan sebagai Asia Women Marketer of the Year 2019 di Asia Marketing Federation yang berlangsung di Taipei, Taiwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read