Para Pejuang Pendidikan itu adalah Guru Bangsa, Selamat Hari Guru 2019!

0
58 views

Hari guru nasional dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 25 November. Peringatan ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden No 78 Tahun 1994 yang menetapkan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Peringatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kesadaran akan kualitas dan integritas para guru bangsa sebagai pendidik yang dapat membimbing, memotivasi, menginspirasi dan mengarahkan anak didiknya menuju masa depan yang lebih baik.

Dengan begitu, diharapkan agar anak-anak bangsa yang saat ini sedang menjalani proses pendidikan dapat membawa perubahan yang signifikan menuju kesejahteraan dan kemerdekaan Indonesia seutuhnya di masa mendatang.

Namun perlu diingat, kualitas dan integritas yang diharapkan dari para guru tersebut juga harus terus didukung oleh pemerintah dengan memperhatikan kesejahteraan ekonomi mereka. Sehingga para guru dapat fokus mendidik dengan penuh integritas tanpa dihantui ketakutan-ketakutan akan kehidupan dan masa depan keluarga mereka.

Meskipun begitu, banyak orang yang justru dengan tulus berkorban tanpa mengharapkan “rupiah”, menjadi guru-guru bangsa, memperjuangkan pendidikan di pelosok-pelosok negeri, di desa-desa, di manapun mereka berada, dengan harapan agar pendidikan bisa merata dan dapat dirasakan bukan hanya oleh kalangan tertentu saja.

Sehingga ada slogan yang mengatakan, “setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah sekolah“.

Terima kasih untuk para guru bangsa..

Terima kasih untuk para pejuang pendidikan di manapun kalian berada..

Kalian adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

Selamat Hari Guru Nasional 2019!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini