Rahasia Dibalik Keunikan Tahu Bulat Yang Kopong

Berbicara Indonesia pasti tak pernah habis dengan keunikan kulinernya. Beragam inovasi kian muncul untuk mendongkrak kuliner di Indonesia. Salah satu makanan ringan yang sempat menatik perhatian kita yaitu tahu bulat.

Ya siapa yang tak pernah mendengar “tahu bulat, digoreng dadakan, 500an”

Sebenarnya tahu sudah ada sejak dahulu, dengan bentuk kotak dan terdapat isian ataupun tidak. Namun inovasi tahu bulat hadir dengan bentuk yang tak biasa. Uniknya para penjual tahu bulat kebanyakan berkeliling menggunakan mobil bak terbuka disertai pengeras suara.

Dibalik keunikan tahu ini, tidak sedikit orang yang bertanya-tanya bagaimana tahu bisa bulat saat digoreng dan memiliki rasa yang gurih. Tentu saja kamu mungkin penasaran cara membuat tahu bulat sehingga bisa menjadi kopong. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk tahu bulat dan rasa yang sempurna.

Pertama yang bisa kamu lakukan adalah memberikan baking powder. Bahan ini mampu mengembangkan makanan dengan baik. Tapi perlu diingat kamu harus memperhatikan jumlah kandungan minyak dan lemaknya karena tidak baik bagi tubuh.

Lalu, pastikan adonan tahu kering seperti ampas sebelum diolah. Kamu bisa memeras tahu lalu 3-4 jam letakan di lemari pendingin dan jangan letakan di freezer. Dengan dimasukkan ke lemari pendingin akan menurunkan reaksi baking powder saat mulai dimasak.

Saat ketika memasak atau menggoreng, kamu perlu melakukan cara yang tepat. Jangan gunakan minyak berulang ? ulang kali, selain karena alasan kesehatan kamu juga tidak akan mendapatkan rasa gurih pada tahu. Gunakanlah api sedang dan jangan lupa aduk adonan hingga mengembang.

Wah, ternyata susah-susah gampang ya memproduksi tahu bulat kopong.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts

Menkes Budi Gunadi akan Datangkan 200 Vial Obat Fomepizole

Kemenkes Siapkan 200 Vial Obat Fomepizole

Pemerintah berencana akan mendatangkan 200 vial obat Fomepizole atau penawar racun yang nantinya akan diberikan kepada pasien gangguan ginjal akut misterius. Hal itu disampaikan langsung