BerandaUmumViral Tagar #CanganJiplakEsemka di Jagat Maya

Viral Tagar #CanganJiplakEsemka di Jagat Maya

Hadirnya mobio Esemka produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) sempat menghebohkan jagat dunia maya. Tak sedikit warganet menyebyt jika desain Esemka Bima mirip kendaraan pabrikan China, Changan.

Kemiripan keduannya itu pun ramai diunggah di media sosial. Khususnya Twitter, tagar #ChanganJiplakEsemka menjadi trending topic, pada Sabtu (7/9). Tagar tersebut dimaksudkan untuk menyindir Esemka sebagai kendaraan hasil jiplakan Changan.

Seperti dalam komentar akun Aliyudin yang meramaikan tagar itu. ?Siap. #ChanganJiplakEsemka,? ujarnya, dikutip Sabtu (7/9).

Bahkan ada sejumlah warganet yang melesetkan Changan dengan syair lagu dangdut A Rafiq. ?Changan-Changan samakan dia dengan yang lain,? tulis Agus Cobleh.

Kehadiran Esemka diresmikan Presiden Joko Widodo pada Jumat (6/9/2019). Di pabrik Esemka, Boyolal, Jokowi bahkan sempat mencoba kendaraan jenis pikap itu.

Kehadiran Esemkan pun sudah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Jumat kemarin, dan sempat dijajal oleh orang nomor satu tersebut.

Jokowi juga meyakini kehadiran mobil Esemka ini bakal laku keras. Pasalnya, mobil produksi dalam negeri itu harganya murah namun tetap berkualitas.

Hal juga diungkapkan oleh Direktur Utama PT SMK, Edi Wirajaya, ia menjelaskan mobil Esemka merupakan mobil buatan Indonesia karya anak bangsa sendiri. Meski bukan mobil nasional, namun diproduksi oleh perusahaan swasta nasional 100 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read