BerandaUmumYuni, Film Indonesia yang Masuk Oscar 2022

Yuni, Film Indonesia yang Masuk Oscar 2022

Akhirnya, Indonesia punya perwakilan film di ajang penghargaan Academy Awards ke-94 atau yang biasa disebut Oscar. Dilsansir dari detik.com, menurut Komite Seleksi Oscar Indonesia resmi memilih film Yuni sebagai perwakilan Indonesia untuk kategori Best International Feature Film dalam ajang penghargaan Oscar 2022 nanti.

Sebelumnya Yuni sempat meraih berhasil mendapat penghargaan Platform Prize pada Toronto International Film Festival 2021 dan mendapatkan ulasan positif dari beragam pengamat film di seluruh dunia. Prestasi ini juga menjadi nilai lebih bagi film Yuni. Film ini digarap oleh sutrdara Kamila Andini.

Bercerita tentang seorang perempuan bernama Yuni (Arawinda Kirana) seorang siswa SMA yang dikenal cerdas di sekolahnya. Seperti remaja pada umumnya, Yuni memiliki mimpi dan cita-cita.

Yuni ingin bisa melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang perkuliahan.

Namun, ternyata jalan Yuni untuk menggapai impiannya itu tidaklah mudah. Yuni diminta untuk segera menikah setelah lulus sekolah.

Yuni tak menghiraukan permintaan tersebut dan tetap ingin mewujudkan impiannya. Bahkan, Yuni telah menolak lamaran dari dua laki-laki yang tak dikenalnya.

Ternyata, ada sebuah mitos yang mengatakan jika seorang perempuan menolak tiga lamaran, maka ia tidak akan pernah menikah. Mendengar Yuni telah menolak dua lamaran laki-laki, memicu gosip tentang dirinya di tengah masyarakat.

Dengan gosip mengenai dirinya, Yuni pun semakin tertekan ketika datang laki-laki ketiga yang hendak melamarnya. Akhirnya, Yuni harus memilih, mengikuti mitos yang ada atau tetap mengejar mimpinya. Film Yuni akan tayang di bioskop pada 9 Desember 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read