BerandaUmumGirl Power Ala Nurbaya, di Serial Musikal Nurbaya

Girl Power Ala Nurbaya, di Serial Musikal Nurbaya

Di zaman modern ini, emansipasi wanita semakin terus digaungkan. Dulu wanita sering dianggap lemah, hanya mengurus pekerjaan rumah, yang sangat terkekang oleh budaya partriarki. Wanita yang tangguh dan kuat banyak kini juga hadir dalam berbagai bentuk tayangan audio visual, salah satunya Serial Musikal Nurbaya. Serial musikal Nurbaya yang hadirkan oleh Indonesia Kaya ini, menampilkan sang tokoh utama wanita yang sangat menggambarkan girl power. Mau tahu apa saja? Yuk simak!

Girl Power Ala Nurbaya

  • Percaya diri

Nurbaya sangat percaya diri dengan kemampuan yang dia miliki. Hal ini terbuktikan dalam keputusannya untuk terus bermimpi dan menggapai cita-citanya sebagai jurnalis, seperti sang ayah.

  • Tangguh dan kuat

Lingkungan Nurbaya dalam serial musikal ini, wanita hanya bisa menurut apa yang menjadi perintah. Namun, dia tetap ingin hidup dengan apa yang dia pilih. Meski sempat terpuruk, karena terpaksa menikah dengan Datuk Meringgih yang membantu ayahnya, dia kembali sadar bahwa dia harus bangkit, meski memulai dari awal.

  • Tahu mana yang benar dan mana yang salah

Saat Nurbaya terpaksa menikah dengan Datuk Meringgih, dia tahu bahwa sang suami telah melakukan banyak kejahatan. sekaligus dalang yang menyuap hakim untuk menjebloskan sang ayah ke penjara. Dia merasa mengungkap kejahatan Datuk Meringgih harus segera, meskipun dia tahu akan sulit karena Datuk Meringgih mampu menyuap siapa saja. Dia tetap yakin apa yang dia lakukan adalah benar.

  • Teguh pada pendirian

Nurbaya sering sekali agar cepat menikah oleh sang tante. Namun, dia tetap ingin menggapai mimpi dan cita-citanya, serta menjadi wanita yang pintar. Karena dia percaya, setiap wanita istimewa dan bisa menjadi apa saja yang dia inginkannya.

Serial musikal ini terinspirasi dari novel karya Marah Rusli dengan judul Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai. Serial ini tayang di kanal Youtube Indonesia Kaya sejak 1 Juli 2021 dengan jumlah enam episode. Dengan tampilan yang sangat berkualitas serta menampilkan pesan moral, serial musikal ini banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid 19, serial musikal ini membuat masyarakat mendapatkan hiburan yang berkualitas dan siapa saja bisa menonton secara gratis.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read