Google Merilis Deretan Tren di Tahun 2019, Apa Yang Sering dicari Warganet Indonesia?

Tahukah kamu di penghujung 2019 ini, Google baru saja merilis deretan penelusuran populer atau yang banyak dicari warga Indonesia. Dalam daftar ini, Google mengungkapkan topik paling populer pada tahun 2019 di berbagai kategori.

Diketahui ‘Trending’ pada Google ini mengacu pada istilah pencarian yang melihat peningkatan terbesar dalam volume pencarian pada tahun 2019. Berikut Navipos telah merangkum daftar tren pencarian Google teratas selama 2019.

1. Cinta Luar Biasa

Sumber: Inews.id

Pertama datang dari lagu milik Andmesh Kamaleng, yakni “Cinta Luar Biasa” yang dirilis pada 2018 dan menjadi trending di tahun 2019. Andmesh merupakan penyanyi asal Kupang, NTT yang pernah meraih juara di salah satu ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia. Di YouTube, lagu ini sudah ditonton sebanyak 181 juta kali setelah dirilis tahun lalu.

2. Pilpres 2019

Sumber: pinterpolitik.com

Nah, selain lagu “Cinta Luar Biasa”, penelusuran populer lainnya yaitu Pilpres 2019. Tahun ini Indonesia kembali menggelar pesta demokrasi pada 17 April.

Joko Widodo dan Ma’ruf ketika itu bertarung melawan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memperebutkan kursi nomor satu RI. Berdasarkan hasil pemilu yang diumumkan KPU, pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil merebut Rp55,32 persen, sedangkan Prabowo-Sandi mengantongi 44,68 persen.

Selain itu Pemilihan umum 2019 ini juga menjadi pemilu terbesar di dunia karena dalam satu kali waktu masyarakat Indonesia harus memilih presiden dan wakilnya, DPR, DPRD, DPD, DPR tingkat provinsi dan DPR tingkat kota. Bukan cuma itu, kontroversi di balik pilpres 2019 membuat topik ini sangat hangat diperbincangkan dalam beberapa bulan sepanjang tahun 2019.

3. Dua Garis Biru

Sumber: thejakartapos.com

Dua Garis Biru juga menjadi salah satu penelusuran populer di Google 2019 dan masuk Google Trend. Dua Garis Biru merupakan film Indonesia tentang pendidikan seks untuk remaja rilis di bioskop-bioskop Indonesia 11 Juli 2019.

Dua Garis Biru merupakan karya sutradara dan penulis Gina S. Noer. Film berdurasi 103 menit ini berada dalam kerja sama studio produksi Starvision dan Wahana Kreator.

4. Bucin

Sumber: tribunnews

Buat kamu yang belum tahu, apa sih bucin? Jadi bucin itu merupakan singkatan dari budak cinta. Kata bucin ini mulanya dipopulerkan oleh YouTuber, Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez lewat salah satu video mereka di channel YouTube SkinnyIndonesia24. Kemudian, lama kelamaan, istilah ini menyebar dan menjadi viral di mana-mana. Bahkan di tahun 2020, mereka berdua akan merilis film yang berjudul Bucin.

5. KKN Desa Penari

Sumber: liputan6.com

Hayo siapa yang nggak baca kisah ini? Sebagian di antara kamu pasti nggak ada bukan? Sejak kemunculannya di salah satu thread akun Twitter dengan nama Simpleman, KKN Desa Penari langsung menjadi trending.

KKN di Desa Penari mengisahkan petualangan horor 6 orang yang namanya disamarkan sebagai Bima, Anton, Ayu, Widya, Nur, dan Wahyu di kota B yang penuh misteri. Mereka bertemu dengan Badarawuhi, jin yang konon merupakan penari di daerah tersebut.

Meski nama dan lokasi kisah KKN Desa Penari disamarkan, banyak warganet yang mencoba menebak di mana lokasi ini berada. Menurutmu di mana nih lokasi KKN Desa Penari?

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts