BerandaUnggulanMengenal Marissa Hutabarat, Keturunan Indonesia Jadi Hakim di Amerika

Mengenal Marissa Hutabarat, Keturunan Indonesia Jadi Hakim di Amerika

Kabar gembira datang dari New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Pasalnya, seorang perempuan keturunan Batak berhasil menjabat sebagai hakim di pengadilan perdata di sana.

Ia memenangkan pemilu lokal pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu.

Didukung oleh Partai Demokrat, Marissa memenangkan sebanyak 60 persen total suara pemilu lokal pada tanggal 15 Agustus lalu. Sejak saat itu, dirinya menjabat sebagai hakim di pengadilan perdata New Orleans, Louisiana.

Kampanye yang dilakukannya, punya slogan istimewa yang berbunyi “People’s Judge”. Sejak kabar gembira tersebut datang, dirinya mendapat banyak perhatian dari diaspora Indonesia.

Foto: Navipos.com

Untuk memperluas wawasannya di bidang hukum, ia juga melakukan externship sebagai Honorable Judge Roland Belsome dari Pengadilan Banding Negara Bagian Louisiana. Ia juga pernah menjadi associate attorney di Glago Williams, LLS. Khususnya, membahas tentang kasus kecelakaan lalu lintas, kegiatan malapraktik di bidang medis, sampai perselisihan asuransi.

Memiliki darah Indonesia, tepatnya sebagai keturunan Batak

Darah Batak tersebut ia dapatkan dari ayahnya. Sedangkan, ibundanya merupakan seseorang keturunan Tionghoa yang berasal dari Thailand.

Walau belum pernah berkunjung langsung ke Indonesia, ia selalu merasa bangga akan asal usulnya. Dalam wawancaranya dengan VOA Indonesia, ia bahkan mengutarakan keinginannya untuk mempelajari bahasa Indonesia.

Marissa merasa gembira mendapat banyak ucapan selamat yang berbondong-bondong datang ke media sosialnya. Hal itu membuat ia makin merasa bangga akan darah Indonesia yang dimilikinya.

Foto: Navipos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read