Setelah Cuci Muka, Lap Pake Tisu atau Handuk?

Kontroversi ringan seperti masalah cuci muka saja dapat nimbulin permasalahan wajah. Banyak orang tidak menyadari, jika permasalahan wajah disebabkan dari hal kecil. Kamu sudah cuci muka berapa kali sehari? Cek yuk skincare rutin kita mulai dari yang paling dasar.

7 Manfaat Air Hangat untuk Wajah dan Kecantikan - DokterSehat
Sumber: doktersehat.com

Umumnya sebagian orang ketika ditanya tentang durasi cuci mukanya, pasti menjawab dua kali sehari. Tepat ketika mandi. Beberapa diantaranya tiga kali sehari dengan rincian ketika mandi, dan ditengah-tengah hari di siang hari. Wajar kok, kamu boleh-boleh aja cuci muka dua atau tiga kali sehari. Yang perlu kita perhatikan adalah durasinya, sesuai kebutuhan kulit kita.

Kulit wajah kita juga makhluk hidup. Dia punya kebutuhan yang harus kita lengkapi. Masalah cuci muka sehari dua atau tiga kali itu kembali ke basic kebutuhan kulit sendiri. Setiap orang memiliki basic kebutuhan kulit masing-masing. Jadi, kenali dulu yuk basic kebutuhan kulit kita. Apakah butuh kelembapan ekstra, butuh eksfoliasi, dan butuh dibersihkan dari kotoran atau debu.

Benarkah Mengeringkan Tangan dengan Tisu Lebih Baik? - Spesialis  Klikdokter.com
Sumber: klikdokter.com

Setelah cleansing dengan cuci muka, sebagian besar orang selalu mengeringkan wajahnya. Proses mengeringkan wajah tak jarang menggunakan tisu atau handuk. Dirasa cara demikian lebih maksimal supaya dapat melanjutkan step skincare setelah facial wash. Padahal, ada efek negatif lhoh setelah hal itu terjadi, beauties.

Penyebab dan Cara Mengatasi Pori-pori Tersumbat Pada Kulit Wajah - Semua  Halaman - Stylo
Sumber: stylo.grid.id

Wajah yang kita lap setelah cuci muka, akan menyebkan proses hidrasi kulit kurang maksimal. Hal ini sangat tidak dianjurkan untuk kulit kering dan sensitif. Sebab kedua basic kulit ini lebih membutuhkan hidrasi dua kali lipat. Mainly, kulit mudah berjerawat, bruntusan, dan muncul komedo atau sering disebut basic acne prone skin. Tipe basic kulit terakhir ini lebih butuh kelembapan ekstra. Bagi kalian pemilik basic acne prone skin haram hukumnya skip pelembab atau moisturizer.

Bisa dibayangkan ya guys, yang punya basic kulit di atas. Hindari lap wajah setelah cleansing. Dibiarkan menyerap dulu air sisa cuci mukanya, sambil menunggu kering dengerin To The Bone milik Pamungkas aja.

Ketahui 7 Mitos Pori-pori Wajah yang Harus Berhenti Kita Percaya! - Semua  Halaman - CewekBanget
Sumber: cewekbanget.id

Kenapa wajah harus dibiarkan kering sendiri tanpa dilap? Karena air yang berada di permukaan kulit akan menyerap ke dalam melalui pori-pori. Hal ini mempercepat proses hidrasi kulit. Penambahan toner dan skincare selanjutnya yang berbasis hydrating akan lebih maksimal. Kulit wajah yang sistem hidrasinya maksimal, akan memperkuat skin barier. Kelembapan alami kulit lebih terjaga, selangkah lebih kenyal dan terlihat bercahaya dari dalam. Jangan lupa jaga selalu kelembapan kulit ya beauties. Selipkan selalu step pelembab pada skincare harian kalian. Apalagi pelembab juga bagian dari anti-aging paling dasar lhoh. Yuk, perhatikan basic wajah kita dengan pakai skincare yang sesuai, dijamin selangkah lebih glow up!

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts