Sail Nias Siap Jadi Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia

Tahukah kamu perlehatan Sail Nias 2019 akan dilaksanakan dari Juli-September 2019. Perlehatan internasional tersebut dinilai positif dalam mendongkrak pembangunan dan kebangkitan Nias menuju gerbang destinasi wisata bahari dunia.

Tokoh muda Nias, Zaman K. Mendrofa, mengatakan ajang tersebut merupakan strategi pariwisata yang tepat untuk mendatangkan wisatawan domestik maupun macanegara. Sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi ekonomi lokal.

Namun yang perlu disadari, terpilihnya Nias sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sail Nias 2019 diperlukan persiapan yang matang. Salah satunya amenitas berupa sarana pendukung pariwisata seperti hotel, kamar mandi yang bersih, kuliner yang sehat dan memiliki ciri khas dan prasarana pendukung lainnya.

Hal itu tentu perlu adanya sinergi antara beberapa pihak, antara lain Pemerinta Pusat, Pemprov Sumut dan Pemko serta Pemkab di Kepulauan Nias berikut seluruh masyarakat Nias. Sebab menurutnya, tidak semua kabupaten di Nias memiliki infrastruktur dan akomodasi yang representatif untuk melaksanakan kegiatan sebesar Sail Nias 2019.

Kemudian Menteri pariwisata, Arief Yahya, menjelaskan jika pengembangan pariwisata Nias telah didukung dengan unsur 3A (atraksi, amenitas, dan aksesibilitas) yang memadai. Sehingga hal itu akan mempermudah wisatawan yang berkunjung.

Arief pun optimis jika Kepulauan Nias layak untuk dikembangkan menjadi destinasi utama kelas dunia dan diproyeksikan pada 2024 akan dikunjungi 1 juta wisatawan.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts

Menkes Budi Gunadi akan Datangkan 200 Vial Obat Fomepizole

Kemenkes Siapkan 200 Vial Obat Fomepizole

Pemerintah berencana akan mendatangkan 200 vial obat Fomepizole atau penawar racun yang nantinya akan diberikan kepada pasien gangguan ginjal akut misterius. Hal itu disampaikan langsung