Hih Serem! Ini Dia Destinasi Wisata Horor yang Wajib Untuk Kamu Sambangi

Biasanya kita melakukan Traveling tentunya untuk melepaskan penat bukan?

Namun siapa sangka ternyata tidak sedikit orang yang lebih memilih pergi ke tempat-tempat menantang dan menyeramkan untuk mengisi liburan mereka loh.

Tentunya jika kamu salah satu pecinta horor, maka tempat wisata horor di Pulau Jawa ini bisa jadi referensi untuk liburanmu.

Alas Roban

Foto: Media Indonesia

Nah, nama Alas Roban digunakan mengacu pada nama hutan yang dijadikan jalan untuk menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah.

Kabarnya tempat ini memiliki sejarah kelam, di mana dalam pembangunannya bisa dikatakan sebagai pembangunan yang berdarah, sebab masa itu banyak pekerja rodi yang menjadi korban kejamnya kerja paksa di zaman Belanda.

Konon katanya, mayat para pekerja di tempat itu dibuang begitu saja. Bahkan bukan hanya itu, kabarnya pada tahun 1980-an, banyak juga terdapat mayat korban penembakan misterius yang dibuang di hutan Alas Roban.

Akibatnya jalan tersebut sering terjadi rentetan kecelakaan. Para korban seringkali mengalami kejadian yang tidak masuk akal sebelum mengalami kecelakaan.

Bahkan masyarakat di tempat tersebut percaya jika banyak arwah penasaran yang mendiami wilayah itu dan kerap mengganggu manusia yang melintas.

Grojogan Sewu

Foto: 1001Indonesia.net

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, maka kamu jangan terkejut jika bertemu patung ular. Pasalnya patung ini dianggap sebagai gerbang ke dunia gaib yang bisa membuat manusia tersesat.

Tak hanya itu, diceritakan bahwa pada saat cuaca sedang berkabut, sering muncul kakek-kakek misterius sedang berdiri di jembatan. Pengunjung yang tidak hati-hati dan menjaga sikap bisa tersesat di alam ghaib.

Bahkan ada juga cerita bahwa sepasang kekasih yang datang ke tempat tersebut bisa mendapatkan kutukan sehingga akan terpisahkan.

Air terjun yang berada di Jawa Tengah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer. Namun, siapa sangka bahwa tempat ini memiliki mitos yang tidak kalah mengerikan. Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu yang tidak kalah terkenal karena keangkerannya. Konon, berbagai titik di Grojogan Sewu dijaga oleh para kuntilanak. Hihhh serem…

Gunung Lawu

Foto: kompas.com

Berbeda dengan Grojogan Sewu, kalau di Gunung Lawu di sini terdapat Candi Cheto yang konon dianggap sebagai pintu dunia gaib. Bahkan ada juga cerita mengenai burung jalak misterius berwarna gading. Burung misterius ini disebut sebagai Kyai Jalak yang sering menjadi pemandu bagi pendaki yang tersesat namun memiliki hati yang bersih.

Memang tidak dipungkiri Indonesia memiliki banyak gunung yang tersebar di setiap pulau termasuk di pulau Jawa, dan salah satunya adalah Gunung Lawu ini. Banyak para traveller menjadikan Gunung Lawu sebagai salah satu pilihan.

Meski demikian, gunung yang terletak di Kabupaten Karanganyar ini tidak pernah lepas dari cerita mistis yang membuatnya menjadi gunung yang dikenal angker.

Bahkan di gunung ini, fenomena mistis merupakan hal yang sudah biasa. Sehingga para pendaki maupun petugas sering menemukan hal tidak masuk akal termasuk kerasukan. Tak hanya itu, di sini juga terdapat pantangan untuk tidak memakai baju berwarna hijau sama seperti halnya jika kamu pergi ke pantai Parangtritis.

Lawang Sewu

Foto: Brilio.net

Lawang Sewu atau yang memiliki arti seribu pintu ini terletak di Jalan Pemuda, Semarang, Jawa Tengah. Dibangun sejak 1904 atau era penjajahan Belanda.

Salah satu peristiwa yang terjadi saat itu yakni perlawanan Angkatan Pemuda Kereta Api (AMKA) untuk mendapatkan jalur kereta api. Para AMKA yang gugur dimakamkan di halaman Lawang Sewu. Hingga saat ini, masyarakat sekitar mengaku kerap melihat penampakan nonik Belanda dan tentara di sana.

Stasiun Purwakarta, Jawa Barat

Foto: Travelingyuk.com

Stasiun Purwakarta terletak di Jalan Kolonel Kornel Singawinata Nomor 1, Purwakarta. Tempat ini berfungsi sebagai stasiun biasa yang masih beroperasi. Namun, yang sering menjadi tujuan para wisatawan adalah kuburan kereta api.

Kuburan kereta api ini justru menimbulkan cerita menyeramkan, karena gerbong yang terlibat dalam kecelakaan diletakkan di tempat tersebut. Pada 1988, beberapa pemuda tertabrak kereta ketika sedang berpesta minuman keras. Sehingga banyak kabar yang menyebutkan ada penampakan hantu tanpa kepala atau sekadar suara tangisan.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts

Menkes Budi Gunadi akan Datangkan 200 Vial Obat Fomepizole

Kemenkes Siapkan 200 Vial Obat Fomepizole

Pemerintah berencana akan mendatangkan 200 vial obat Fomepizole atau penawar racun yang nantinya akan diberikan kepada pasien gangguan ginjal akut misterius. Hal itu disampaikan langsung