‘m bloc space’, Ruang Kreatif Anak Muda Bernuansa Nostalgia

Jakarta tak pernah kehabisan ide untuk menyediakan tempat kekinian bagi anak muda. Di zaman yang serba digital ini, para generasi milenial tak pernah kehabisan akal untuk mengabadikan setiap momennya di setiap sudut kota. Spot instagramable selalu menjadi sasaran empuk para milenial untuk sejenak mengabadikan momen. Salah satunya yaitu tempat artistik yang lagi hits di Jakarta adalah m bloc space.

Diresmikan pada 26 September 2019 lalu, m bloc space cukup ramai didatangi pengunjung. Ruang kreatif para muda-mudi ini berdiri di atas lahan Peruri seluas 7.000 meter di kawasan Blok M Jakarta Selatan. Tanah yang dulunya merupakan rumah dinas Peruri yang sempat terabaikan selama puluhan tahun silam itu disulap menjadi ruang publik baru yang menampilkan kreasi lokal anak muda Jakarta.

m bloc space dibangun sebagai wadah kreatif anak muda bernuansa nostalgia tahun 80-an sampai 90-an. Tempat nongkrong yang lagi hits ini menyediakan panggung musik sebagai tempat bagi para musisi lokal untuk menunjukkan kebolehannya, ruang kreatif ini juga sebagai tempat memamerkan produk desainer lokal, ada juga perpustakaan musik buat yang ingin ingin hunting CD musik sampai puas,  juga sebagai ruang diskusi para generasi milenial. Pengunjung juga dimanjakan dengan hadirnya kafe dan restaurant yang bervariasi. Tak hanya itu, sejumlah sudut m bloc space juga telah diwarnai oleh sejumlah mural kekinian sehingga tak jarang spot ini dijadikan titik selfie para pengunjung.

Yang unik adalah tempat ini sengaja tidak menyediakan lahan parkir agar pengunjung yang datang dapat memanfaatkan transportasi publik seperti busway dan MRT. m bloc space terletak di antara stasiun MRT Asean dan stasiun MRT Blok M. Tak jauh dari sana juga terdapat halte busway Blok M. Jadi, buat kalian yang ingin menghabiskan waktu berkunjung ke m bloc space ini, kalian bisa mengunjungi pada pukul 08.00 – 00.00 WIB. Dan jangan lupa, gunakan transportasi publik!

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts

Menkes Budi Gunadi akan Datangkan 200 Vial Obat Fomepizole

Kemenkes Siapkan 200 Vial Obat Fomepizole

Pemerintah berencana akan mendatangkan 200 vial obat Fomepizole atau penawar racun yang nantinya akan diberikan kepada pasien gangguan ginjal akut misterius. Hal itu disampaikan langsung