Oki Setiana Dewi, Cerminan Muslimah Masa Kini

Terjun ke layar lebar dalam film religi mengantarkan Oki semakin aktif di kegiatan keagamaan. Ia bahkan menjadi penceramah di layar kaca.

Artis cantik berhijab ini dikenal masyarakat setelah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih pada 2008. Sukses, ia main kembali dalam Ketika Cinta Bertasbih 2. 

Lewat perannya, wanita pemilik nama lengkap Oki Setiana Dewi ini memperoleh 2 anugerah sekaligus dari Indonesian Movie Awards 2010. Ia diganjar sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Aktris Pendatang Baru Terfavorit.

Wanita kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini pindah ke Depok setelah 16 tahun menetap di tanah kelahirannya. Oki pun melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Depok. Setelah lulus, ia kuliah di Fakultas Ilmu Bahasa, Universitas Indonesia mengambil jurusan Bahasa Belanda.

Sebetulnya, sebelum terjun ke layar lebar, pada tahun 2005, Oki sempat bermain FTV. Namun setelah itu, ia tak tampil lagi di layar kaca selama beberapa tahun. Putri dari Sulyanto dan Yunifah Lismawati ini pun memutuskan berhijab.

Pada 2008, kala usianya 19 tahun, Oki tampil sebagai pemeran utama wanita bernama Anna Althafunnisa dalam film drama religi Ketika Cinta Bertasbih. Film tersebut merupakan salah satu fim terlaris dengan meraup 3 juta kursi penonton. Begitu pun dengan seri kedua film ini sukses meraih 1.5 juta penonton di tahun berikutnya. 

Selain film, Magister Pendidikan Anak Usia Dini di UNJ ini juga merambah ke dunia sinetron. Ia pernah berperan dalam sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi, Dari Sujud Ke Sujud, dan Anak-Anak Manusia.

Pada 12 Januari 2014 setelah melalui proses taaruf, Oki menikah dengan seorang pengusaha bernama Ory Vitrio De Janeiro. Mereka telah dikaruniai dua orang anak bernama Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah.

Oki memang dikenal sebagai orang yang mencintai Islam. Ia mendalami agamanya hingga belajar di Universitas Ummul Quro. Pengalamannya belajar di sana pun dituangkan dalam sebuah buku bertajuk Cahaya di Atas Cahaya. Selain itu, Oki juga pernah menulis beberapa buku lain di antaranya Hijab I’m In Love (2013) dan Dekapan Kematian (2013).

Ibu dua anak ini pun dipercaya sebagai penceramah dan motivator acara TV Islam Itu Indah dan Curahan Hati Perempuan. Ia benar-benar melakoni dirinya dalam religi yang ia yakini.

KELUARGA
Orang Tua??? ?? : Sulyanto dan Yunifah Lismawati
Suami??? ??? ??? ? : Ory Vitrio De Janeiro
Anak??? ??? ??? ??? : Maryam Nusaibah Abdullah (2014)
???? ? ? ? ? ? ? ? ? Khadeejah Faatimah Abdullah (2016)

PENDIDIKAN
SMA Negeri 1 Depok
Sarjana Humaniora, Program Studi S1 Sastra Belanda FIB UI (2012)
Magister Pendidikan, Program Studi S2 Pendidikan Anak Usia Dini UNJ (2015)
Kandidat Doktor, Program Studi S3 Pengkajian Islam Konsentrasi Pendidikan Islam UIN Jakarta

KARIER
Filmografi
Ketika Cinta Bertasbih (2008)
Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009)
Demi Cinta (2017)

Sinetron
Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan
Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi
Dari Sujud Ke Sujud
Anak-Anak Manusia

Acara TV
Islam Itu Indah
Curahan Hati Perempuan

Buku
Melukis Pelangi : Catatan Hati Oki Setiana Dewi (2011)
Sejuta Pelangi : Pernik Cinta Oki Setiana Dewi (2012)
Cahaya di Atas Cahaya : Perjalanan Spiritual Oki Setiana Dewi (2012)
Hijab I’m In Love (2013)
Dekapan Kematian (2013)

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts

Menkes Budi Gunadi akan Datangkan 200 Vial Obat Fomepizole

Kemenkes Siapkan 200 Vial Obat Fomepizole

Pemerintah berencana akan mendatangkan 200 vial obat Fomepizole atau penawar racun yang nantinya akan diberikan kepada pasien gangguan ginjal akut misterius. Hal itu disampaikan langsung