BerandaUmum'Romantic Love', Saat Cinta Menjadi Menyakitkan

‘Romantic Love’, Saat Cinta Menjadi Menyakitkan

Saat ini seluruh penggemar drama Korea sedang dihebohkan dengan istilah ‘tersongkang-songkang’ yang digunakan sebagai rasa kagum penggemar terhadap Song Kang dalam serial drama Netflix terbaru yang diangkat dari serial webtoon, Nevertheless.

Drama ini menceritakan kisah Park Jae Eon (Song Kang) dan Yu Na Bi (Han So Hee). Yu Na Bi adalah seorang mahasiswi jurusan seni yang mengalami trauma akibat cinta pertama yang berakhir buruk, sedangkan Jae Eon adalah mahasiswa baru dan playboy yang tampan.

Sayangnya, Jae Eon tidak hanya mendekati NaBi, bahkan sampai kehubungan yang intim tanpa adanya ikatan pacaran. Selain mengisahkan keduanya, drama ini juga memperkenalkan istilah ‘Romantic Love‘.

Sumber gambar : google.com

Tidak seindah namanya, Romantic Love dalam psikologi adalah salah satu tipe cinta yang terdiri dari intimacy dan passion yang berarti memiliki kedekatan emosional dan kertetarikan secara seksual, namun keduanya tidak memiliki komitmen yang serius. Hubungan ini bisa berjalan buruk jika salah satu dari pasangan memiliki harapan untuk hubungan yang berkomitmen, tetapi jika masalah jika keduanya menyetujui hubungan ini.

Penyebab Romantic Love menuju hubungan yang toxic seperti Yu Na Bi adalah pengalaman buruk yang belum selesai oleh pasangan sebelumnya (unfinished bussiness), emotionally absent dari orang tua yang tidak peduli, takut dicampakan (fear of abandoment), hingga faktor kecemasan untuk mendapat perhatian (anxious attachment) yang menjadikan karakter Yu Na Bi memiliki perasaan hampa dan butuh perhatian sehingga mampu memanipulasi.

Awal hubungan Romantic Love terlihat indah, tetapi dapat menjadi toxic sehingga dapat dimanfaatkan oleh pasangan. Jika mengalami hal seperti ini alangkah baiknya untuk berhati-hati ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read