Bukan Italia, Tetapi Turki Pemilik Teater Megah Romawi Kuno

Kamu sudah tahu belum jika Turki memiliki wisata seni, arkeologi, dan sejarah yang pastinya menari untuk dikunjungi. Tempat ini bernama Aspendos, sebuah teater kuno masa romawi silam dan menjadi teater romawi terbaik di dunia.

Aspendos berdidri kokoh di provinsi Antalya, Turki,tepatnya 7 Kilometer dari timur laut Serik Pusat.

Teater kuno yang memiliki luas sekitar 95 meter dengan tinggi 315 kaki ini mampu menampung hingga 20 ribu penonton. Hal inilah yang membuat Aspendos terilhat sangat megah.

Sementara hal yang paling mengesankan lainnya adalah karena Aspendos menjadi Teater Romawi yang paling terpelihara di luar Italia. Teater ini sangat besar sehingga wisatawan yang berkunjung merasa diliputi oleh kemegahannya.

selain itu di Aspendos kamu juga akan menemukan sisa-sisa basilika kuno, saluran air Romawi, dan arsitektur indah lainnya. Menariknya lagi, Teater Aspendos ini juga masuk dalam daftar sementara situs warisan dunia versi Unesco.

Menurut sejarah, pada masa kekaisaran Romawi dan Bizantium, teater menjadi pusat hiburan. Mulai dari pertunjukan orkestra, pertandingan gladiator hingga pentas satwa liar. Sementara di era Dinasti Seljuk Turki, teater digunakan sebagai tempat singgah para kafilah. Dan di abad ke-13, panggung teater diubah menjadi istana Raja Seljuk.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

On Key

Related Posts

Menkes Budi Gunadi akan Datangkan 200 Vial Obat Fomepizole

Kemenkes Siapkan 200 Vial Obat Fomepizole

Pemerintah berencana akan mendatangkan 200 vial obat Fomepizole atau penawar racun yang nantinya akan diberikan kepada pasien gangguan ginjal akut misterius. Hal itu disampaikan langsung